Pengen usaha sablon? Kenali dulu merk, bahan dan kualitas kaosmu agar masuk standar distro

SablonKebumen | Tips - Saat ini Bandung dan Yogyakarta merupakan kota penghasil kaos terbesar di Indonesia, begitulah data yang saya ambil dari riset keyword pencarian t-shirt di google trend. Persaingan antar produsen kaos membawa dampak positif kepada para pemain usaha sablon, karena semakin banyak merk, semakin miring harga yang ditawarkan. Namun, terkadang produsen mengesampingkan kualitas bahan kaos itu sendiri, nah kita sebagai sabloners tentu saja dituntut untuk memilih produsen atau merk mana yang sekiranya bagus untuk prospek produk kita nantinya. 

Kaos yang berkualitas, tentu saja masuk dalam standar distro, sebaiknya memenuhi kriteria sebagai berikut :

1. Memiliki Hang Tag

Bisnis pakaian ataupun pernak-pernik lainnya, tentu saja memerlukan hang tag berupa kertas atau price tag yang digantung di leher baju. Hang tag membuat brand atau distro anda semakin meyakinkan konsumen bahwa produk anda tidak main-main. Perlu diperhatikan bahwa hang tag asal-asalan justru akan membuat jatuh pamor produk anda. Biaya pembuatan hang tag ini bervariasi, seperti contoh raja cetak menjual 500 hang tag dengan harga Rp. 120.000. Relatif murah bukan?





 2. Label pada Kaos

Tidak kalah penting, label juga merupakan hal wajib dalam standarisasi kaos distro. Label membuat kesan kaos begitu sempurna, karena tulisan kecil ini selalu menempel pada kaos. Biasanya terletak di belakang leher, pada lengan, maupun di sisi kanan/kiri bawah kaos. 



Baca juga : bagaimana cara mendapatkan modal buat usaha


3. Jahit Rantai

Jahit rantai pada kaos sangat berguna untuk menjaga kualitas dan keawetan kaos. Jika menggunakan jenis jahitan yang sembarangan, kaos dapat dengan mudah mengalami kerusakan semisal jahitan yang lepas karena tidak kuat ataupun kaos yang bolong karena jahitan kurang bagus. Kemungkinan terburuk yang bisa terjadi jika jahit rantai pada kaos ini tidak dilakukan dengan baik adalah terpisahnya potongan kaos dari bagian depan, belakang dan kerah leher. Jadi jelas ya, jahit rantai merupakan hal wajib untuk standar kaos bisa masuk distro




4. Bahan Kaos

Bahan kaos untuk standar distro tentu sudah sering kita dengar, seperti artikel beberapa hari yang lalu, yang membahas jenis jenis bahan kaos yang berkualitas. Cotton combed 20s, 24s, maupun 30s, semuanya masuk kategori baik dan berkualitas. Untuk merk terkenal gildan sepertinya bisa saya rekomendasikan untuk anda, kualitasnya pun tidak perlu diragukan lagi.



[ STOP PLAGIAT ]